Saturday, January 12, 2013

Keberanian Bocah Perempuan Palestina Ini Dapat Penghargaan Dari Turki


Foto: Keberanian Bocah Perempuan Palestina ini dapat Penghargaan dari Turki   ^Nando follow : @SunanditaF   Berkat keberaniannya melawan tentara Israel, seorang bocah perempuan Palestina diundang ke Turki, Senin (24/12), untuk menerima penghargaan berupa Piala Handzalah “Sang Pemberani.”  Bocah bernama Ahdi Tamimi itu menjadi sorotan dunia baru-baru ini karena berani menentang tentara Israel yang sedang melakukan kekerasan kepada ibunya. Aksi bocah pemberani itu diabadikan oleh kamera wartawan dan beredar di media internasional.  Bocah perempuan Palestina mendapat penghargaan dari pemerintah Turki karena keberaniannya menghadapi tentara rezim Israel, bertemu dengan Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan.  TV Russia Al Yawm seperti dikutip ISNA, Senin (31/12) melaporkan, media-media Turki mengabarkan pertemuan Erdogan dengan Ahdi Al Tamimi, bocah perempuan Palestina yang mengepalkan tinjunya dan diarahkan kepada tentara Israel karena hendak menyerang ibunya.  Pertemuan Erdogan dan Ahdi Al Tamimi dilakukan beberapa hari setelah Turki menganugerahkan penghargaan atas keberanian kepada anak perempuan Palestina tersebut.  Surat kabar Al Qods menulis, "Erdogan dalam kunjungan dua harinya ke wilayah Urfa, Turki dan setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan warga sipil wilayah itu, bertemu dengan Nariman Al Tamimi, seorang aktifis Palestina dan ibu dari Ahdi Al Tamimi."  Sebelumnya, media-media internasional mempublikasikan gambar bocah perempuan Palestina yang menantang tentara Israel dengan tinjunya dalam sebuah aksi damai yang digelar di dekat desa Nabi Salah kota Ramallah pada Agustus lalu.
You’ll Never Walk Alone - Dia adalah seorang anak perempuan bernama Naryaman Tamimi. Berkat keberaniannya melawan Israel, seorang bocah perempuan Palestina diundang ke Turki, Senin (24/12), untuk menerima penghargaan berupa Piala Handzalah “Sang Pemberani.” Bocah bernama Ahdi Tamimi itu menjadi sorotan dunia baru-baru ini karena berani menentang tentara Israel yang sedang melakukan kekerasan kepada ibunya. Aksi bocah pemberani itu diabadikan oleh kamera wartawan dan beredar di media internasional.

Rupanya aksi itu menarik Pemkot Bashek Syahir, salah satu Wali Kota di Istanbul Turki. Ia pun mengundang Tamimi untuk menerima penghargaan Piala Hanzhalah atas keberaniannya.

Seperti dilansir Palestinian Information Center (PIC), saat tiba di bandara internasional Ataturk, Tamimi mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengunjungi Turki. Dukungan anak-anak Turki tampak sejak ia berada di bandara. Mereka meneriakan nama Tamimi sebagai ungkapan solidaritas baginya.

Keberanian Tamimi diabadikan oleh jurnalis pada Agustus lalu. Ketika itu seorang aktivis perempuan Palestina, Naryaman Tamimi melakukan aksi demo pekanan menentang permukiman Israel di desa Nabi Shalih. Beserta dua orang anak perempuannya, Ahdi dan Maroh, Naryaman menjadi sasaran serangan pasukan Israel. Mengetahui ibunya dikasari, Tamimi melawan tentara Israel tersebut.



No comments:

Post a Comment