Saturday, December 15, 2012

Mahasiswa Cina Ini Menulis Dengan Kedua Tangannya

Mahasiswa Cina Ini Menulis Dengan Kedua Tangannya

You'll Never Walk Alone - Di era komputer dan telepon cerdas sekarang semakin banyak orang kesulitan menulis indah dengan tangannya. Sebaliknya  Chen Siyuan, seorang penterjemah warga Cina, tidak menemui kesulitan. Bahkan ia menulis dengan dua tangan sekaligus.  Hebatnya lagi, dua tangannya itu menghasilkan tulisan  dengan bahasa yang berbeda .

Kemampuan perempuan usia 24 tahun itu membuat orang-orang takjub. Chen yang artinya pemikir lebih cepat, menunjukkan kemampuannya kepada IB TIMES TV baru-baru ini. Ia menulis puisi  dengan kedua tangannya secara bersama-sama dengan menggunakan bahasa  Cina dan Inggris.

Bagaimana ia mengasah kemampuannya itu? Chen membantah berlatih berjam-jam untuk mendapatkan keterampilan itu.  Melainkan  karena situasi terdesak akibat bertumpuknya  pekerjaan  rumah untuk mata pelajaran bahasa Inggris yang diberikan oleh gurunya.


“Saat saya di kelas sekolah menengah atas , saya berusaha keras secepatnya menyelesaikan pekerjaan rumah. Tanpa  saya sadari saya  menulis dengan kedua tangan,” ujarnya saat diwawancarai People’s Daily Online. Teman-teman sekolah Chen di utara Cina penasaran dan berusaha menirunya. Namun mereka gagal. Chen yang kini kuliah mengambil program bahasa Inggris menggunakan talentanya itu untuk menulis puisi  tentu saja dengan dua bahasa sekaligus.

Sumber: tempo.co

No comments:

Post a Comment