Thursday, November 29, 2012

Timnas Indonesia Akan Sangat Hebat Dengan Dukungan Suporter

You'll Never Walk Alone - Dikutip dari detik.com. Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan memberi sedikit prediksi mengenai laga Indonesia melawan Malaysia, Sabtu (1/11/2012) besok. Menilai laga akan berjalan sengit, ia berharap suporter Indonesia kembali memberi dukungan total dan sebaliknya penggawa 'Merah Putih' nanti tampil tenang.
Indonesia menang pada laga kedua melawan Singapura 1-0 di Stadion Bukti Jalil, Malaysia. Dalam laga itu, Andik Vermansah menjadi pahlawan timnas dengan gol cantiknya di menit ke-88.

"Saya sangat terkesan dengan penampilan timnas melawan Singapura. Mereka mampu bangkit di babak kedua, mendominasi permainan. Justru sebaliknya, Singapura sangat membosankan. Mereka terus menekan tapi tidak bisa membongkar pertahanan," ujar Iwan di Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Menurut Iwan, timnas akan menghadapi laga berat selanjutnya melawan Malaysia. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pemain tetap fokus. Tapi yang penting, suporter tetap memberikan dukungan yang lebih banyak.

"Pastinya laga melawan Malaysia bakal banyak intrik, tidak hanya dipengaruhi di lapangan tapi di luar lapangan. Pemain saya harapkan tetap tenang, laga lawan Malaysia akan lebih berat," sambungnya.

"Sebenarnya penampilan bagus mereka tidak bisa dilepaskan dari peran para suporter. Para suporter datang ke Stadion Bukit Jalil dengan niat untuk mendukung timnas. Mereka seakan tidak melihat siapa mereka, dari mana mereka berasal. Semua bersatu untuk mendukung. Timnas akan sangat hebat dengan dukungan suporter," simpulnya.

No comments:

Post a Comment