Sunday, November 4, 2012

Head to Head Liverpool vs Newcastle

 
1. Newcastle tak pernah mengalahkan Liverpool di Anfield di pertandingan Liga Inggris selama lebih dari 18 tahun (D2, L15). Kali terakhir momen itu adalah di bulan April 1994, kala Newcastle unggul 2-0 via gol Robert Lee dan Andy Cole.

2. The Reds selalu menang atas lawannya ini di tujuh pertemuan terakhir mereka di Merseyside. Semua kemenangan itu bahkan dengan selisih dua gol, termasuk musim lalu dengan skor 3-1 pada 30 Desember 2011.

3. Pertandingan pertama Alan Pardew sebagai manajer Newcastle adalah melawan Liverpool pada Desember 2010. Ia dan timnya menang 3-1 di St James Park.

4. Pertemuan terakhir kedua tim di liga adalah 2012 di kandang Newcastle. Tuan rumah menang 2-0, Liverpool mengakhiri pertandingan dengan 10 orang setelah Pepe Reina dikartu merah di menit 83 -- dan bek Jose Enrique melakoni peran sebagai kiper di sisa laga.

Liverpool

1. Liverpool tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di Premier League (W2, D2) musim ini, dan itu merupakan pencapaian terbaiknya di sepanjang tahun 2012.

2. Mereka sedang mencoba memenangi dua laga kandangnya secara berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 14 bulan. Di partai sebelumnya di Anfield, pasukan Brendan Rodgers menang 1-0 atas Reading dua pekan lalu.

3. Sampai pekan ke-10 liga musim ini, Liverpool telah kemasukan 14 gol. Ini adalah catatan terburuk mereka di level yang sama sejak musim 1992/1993.

4. Jika diturunkan, kapten Steven Gerrard akan memiliki rekor 600 pertandingan bersama klubnya itu di semua kompetisi.

Newcastle

1. Tim Hitam-Putih ini tidak menang dari delapan pertandingan tandang terakhirnya di liga dan piala liga (D5, L3). Kemenangan terakhir mereka di kandang lawan adalah di markas Chelsea pada 2 Mei lalu dengan skor 2-0.

2. Demba Ba mampu mengemas tujuh gol dari total 11 gol yang sudah dibuat Newcastle di liga musim ini.

3. Sejak 25 Februari, semua gol tandang Newcastle dicetak oleh pemain-pemain yang nama belakangnya diawali huruf A, B atau C, yakni Hatem Ben Arfa, Demba Ba, Papis Demba Cisse, Yohan Cabaye, termasuk pula gol bunuh diri pemain lawan.

No comments:

Post a Comment