Wednesday, September 26, 2012

Messi Akhirnya Bergabung Dengan Persib



Kemampuan Mbida Messi mengolah bola ternyata tak hanya menarik minat manajemen Persib Bandung. Klub tetangga, Pelita Jaya Karawang, ternyata juga sempat meminati. Namun sang pemain dan manajernya akhirnya lebih memilih memperkuat Persib.

"Saya banyak teman yang bermain di Indonesia. Mereka membicarakan tentang klub di Indonesia termasuk Persib. Lalu saya juga mendengar tentang sejarah dan target Persib di musim ini," katanya seusai latihan perdana bersama Persib di stadion Siliwangi Bandung, Selasa (25/9/2012).

Ia berharap, apa yang menjadi target Persib di musim ini yakni menjadi juara bisa tercapai.

"Saya ingin memberikan sesuatu. Saya juga punya ambisi untuk memberikan yang terbaik," tutur Messi.

Bermain di Indonesia sendiri merupakan pengalaman baru bagi Messi. Selepas menuntut ilmu di akademi PSV Eindhoven, pemain kelahiran 8 Desember 1980 ini berkelana ke beberapa negara.

"Saya pernah bermain di Turki, Qatar, Portugal dan Angola," ucap Messi.

Ia mengatakan, di Belanda dirinya belajar banyak tentang sepak bola, terutama taktik. Menurutnya, para pemain dari Afrika memang mempunyai kekuatan fisik yang mumpuni.

"Tapi kelemahannya adalah taktik. Jadi saya banyak belajar tentang taktik," tutur Messi.

No comments:

Post a Comment